Jumat, 13 Januari 2012

KASAD : MODERNISASI ALUTSISTA TNI AD UNTUK KESEIMBANGAN


ebenezer sihotang

TALENTNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, perkembangan ekonomi Indonesia sudah semakin baik, sehingga negara telah mengalokasikan dana senilai Rp 14 triliun bagi TNI AD melaksanakan modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk 3 tahun ke depan.  

"Kurang lebih 20 tahun TNI AD tidak melakukan modernisasi alutsista, dan dengan dana Rp 14 triliun yang dianggarakan akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Kasad saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Penerangan TNI AD, di Gedung Kartika Media Center, Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (13/1).

Kasad mengatakan, dengan modernisasi alutsista agar TNI AD dalam penguasaan alutsista, mempunyai kesamaan teknologi dengan militer AD negara-negara tetangga (military balance).   

"Modernisasi alutsista bukan untuk persaingan antara negara tetangga atau Asean, namun untuk keseimbangan saja. Tidak baik juga kalau dalam latihan gabungan kelas alutsista kita beda dengan negara lain," kata Kasad yang didampingi Wakasad , Letjen TNI Budiman.

Kasad menambahkan, dalam penggunaan anggaran alutsista tidak ada skala prioritas pembelian, dan alokasi anggaran Rp 14 triliun adalah untuk semua kebutuhan, tidak ada prioritas.
“Semuanya paralel, mana yang bisa dikerjakan akan kita kerjakan, Modernisasi alutsista diharapkan selesai pada 2014, karena alokasi anggaran sampai tahun 2014,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar