Jumat, 11 November 2011

KASUDIN DIKMEN JAKBAR LANTIK 5 KEPALA SEKOLAH SMA DI JAKARTA BARAT


ebenezer sihotang
Kasudin Menyaksikan Sasek yang Baru tandatangan
TALENTNEWS.COM, JAKARTA - Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah, Kota Adm Jakarta Barat, Slamet Widodo melantik 5 Kelapa Sekolah SMA Negeri dan sekaligus serah terima tugas dan jabatan yang disaksikan langsung Kasudin Dikmen Jakbar dan para pejabat Sudin Dikmen Jakbar dan beberapa Kepala Sekolah SMAN wilayah Jakarta Barat di SMA Negeri 112 Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (9/11).

Sebagai dasar sertijab Kasek adalah berdasarkan  SK Kadisdik No 16557 tahun 2011 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dari jabatan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah SMA dan SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta

Masing-masing adalah  Dr Mohammad Husin, MPd dari Kasek SMA N 111, Jakut menjadi Kasek SMAN 57, Jakbar, Drs Masduki, Kasek SMAN 57 menjadi Kasek SMAN 48 Jaktim, Drs Tri Sugiareno, Kasek SMAN 63, Jaksel menjadi Kasek SMAN 112, Jakbar, Drs Luthfi,MPd Kasek SMAN 112 menjadi Kasek SMAN 61, Jaktim, Dra Hj Hermita HB Murad Kasek SMAN 29 Jaksel menjadi Kasek SMAN 101, Jakbar, Drs Ahmad Salim, Kasek SMAN 101 menjadi Guru SMAN 69 Kep Seribu, Ahmad Safari, SPd, Kasek SMA N 43, Jaksel menjadi Kasek SMAN 16 Jakbar, Dra Hj Nurhayati, MPd, Kasek SMAN 16 Jakbar menjadi Kasek SMAN 95, Jakbar, Drs Mangapul Siagian Kasek SMAN  95 Jakbar menjadi guru di SMAN 101, Jakbar.

Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Kasudin Dikmen Jakarta Barat, Slamet Widodo mengatakan, bahwa serah terima jabatan adalah hal yang biasa, dan perlu dimaklumi juga bahwa mutasi, rotasi, dan promosi dalam labatan suatu orgnisasi pemerintahan  adalah hal yang pasti terjadi dan seiring dengan beputarnya roda manajemen yang sehat,  justru kalau tidak ada promosi, rotasi, dan mutasi justru dianggap manajemen yang stagnan, dan hal yang demikianlah yang tidak sehat.

“Manajemen yang sehat adalah terjadi rotasi, promosi, dan mutasi, dan inilah yang wajar, oleh karenanya, kita laksanakan kegiatan ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kasudin Dikmen Jakarta Barat saat melantik Kepala Sekolah di SMA Negeri 112, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (9/11).

Menurut Slamet, Jabatan adalah sebuah amanah yang wajib diberi arahan yang sebaik-baiknya oleh pemangku jabatan, demi kemaslahatan sosial masyarakat luas yang senantiasa dilakukan dengan tanggung jawab di  dunia dan di akhirat.

JABATAN KEPALA SEKOLAH ADALAH TUGAS TAMBAHAN
Slamet menegaskan, bahwa jabatan Kepala Sekolah adalah meruipakan  tugas tambahan dari seorang guru dalam kurun waktu sesuai ketentuan yang berlaku di Indonesia, dan setelah mengabdi sesuai aturan masa menjabat Kasek akan kembali menjadi guru.

“Perlu dipahami dan benar-benar dimengerti, bahwa Jabatan Kepala Sekolah adalah Tugas Tambahan dari seorang guru. Kalau sudah selesai mengabdi sebagai Kasek sesuai aturan, akan kembali menjadi guru,” tegas Slamet mantan Kasudin Dikmen Jakarta Selatan.

Disamping itu, tambahnya, bagi para mantan Kepala Sekolah harus diterima dengan ketulusan dan keiklasan dengan tetap  menjunjung tinggi rasa dan perasaan silaturahim bersama antar kita dengan penuh ikhlas dan legowo.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar