Jumat, 16 September 2011

SUDIN OLAHRAGA DAN PEMUDA, JAKBAR ADAKAN LOMBA SKJ

ebenezer sihotang 
TALENTNEWS.COM, JAKARTA - Suku Dinas Olahraga dan Pemuda, Kota Administrasi Jakarta Barat menyelenggarakan Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) khusus organisasi wanita Jakarta Barat di Ruang Serba Guna, Kantor Wali Kota Adm Jakarta Barat, Jumat (16/9).
Ketua Tim Penggerak PKK memberikan sambutan

Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kota Adm Jakarta Barat, Ny Emma Burhanuddin, saat membuka lomba SKJ mengatakan, Senam Kesegaran Jasmani merupakan unsur olahraga dan rekreasi yang dinaungi dalam wadah organisasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia .

Oleh karena itu, tambah Ny Emma, dengan lomba SKJ menjadikan alat pemersatu dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi peserta lomba mulai dari tim penggerak PKK kelurahan, kecamtan, dan kota Adm Jakarta Barat.

"Jaga persatuan dan persaudaraan antar sesama anggota tim penggerak PKK se wilayah Jakarta Barat," tambah Ny Emma Burhanuddin yang juga isteri dari Wali Kota Adm Jakarta Barat, Burhanuddin di kantor Wali Kota Adm Jakarta Barat, Jumat (16/9).

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Barat meminta kepada peserta lomba untuk tetap mengutamakan kesehatan, menjaga stamina, kesehatan, disiplin, dan menjunjung tinggi sportifitas olahraga dan rekreasi.

"Saya harapkan kepada Juri agar bersikap obyektif dan jujur dalam memberikan penilaian kepada setiap peserta lomba," tambahnya..

Ketua Tim Penggerak PKK foto bersama dengan sang Juara

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda, Kota Adm Jakarta Barat, Dahlan mengatakan, maksud dan tujuan lomba SKJ adalah untuk mensosialisasikan  senam sebagai sarana olahraga dan rekreasi, dan meningkatkan kesehatan, dan kebugaran jasmani.

Kasudin menambahkan, peserta yang berjumlah 43 regu yang masing-masing regu sebanyak 6 orang adalah merupakan dari tim penggerak PKK tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota adm Jakarta Barat. Sedangkan Juri adalah dari Ikatan Langka Dance Indonesia (ILDI).

"Sebelum dilombakan materi lomba sudah kita sosialiasikan kepada seluruh tim penggerak PKK, dan kerjasama dengan koreografer dari ILDI," tambahnya.

Koordinator ILDI, Rini Hukom yang juga Ketua Tim Juri mengatakan, untuk menentukan  pemenang adalah dinilai dari teknik gerak, penampilan, kekompakan, dan kreativitas. Sedangkan lagu yang mengiringi setiap gerak adalah instrumen dari lagu Apose, Mari Jo Badansa, Ego Lari, dan Manuk Dadali.

"Contohnya, bagaimana gerak tangan dan kaki, kekompakan secara tim, apakah antusias, senyum, dan bagaimana kostum yang dipakai setiap regu," kata Rini usai diumumkan hasil pemenang.


Dari hasil lomba, Tim Juri mengumumkan para pemenang dan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Adm Jakarta Barat menyerahkan Piala masing-masing untuk Juara I Kelurahan Wijaya  Kusuma, Juara II, Kel. Sukabumi Utara, dan Juara III, Kel. Kembangan Utara. Juara Harapan I, Kel. Tamansari, II, Kel. Sukabumi Utara, dan III, Kel. Tanah Sereal. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar