Jumat, 23 September 2011

PT SINAR SOSRO PEDULI SEKOLAH SEHAT

ebenezer sihotang
TALENTNEWS.COM, JAKARTA - Setelah program renovasi kantin sekolah di 12 sekolah di Indonesia yang dilaksanakan tahun 2008 lalu, PT SINAR SOSRO kembali ke sekolah, dan untuk tahun 2011 ini melalui Corporate Social Responiblity (CSR) dibidang pendidikan dengan bentuk progam SEKOLAH SEHAT SOSRO (SSS).
Presdir PT Sinar Sosro sedang menandatangani MoU

Presiden Direktur PT Sinar Sosro, Joseph H Sosrodjojo menjelaskan, program SSS  tahun 2011 akan lebih fokus pada pembentukan budaya sekolah yaitu berupa pembentukan pola pikir, sikap dan perilaku perihal kegiatan, dan lingkungan belajar mengajar yang mendukung terwujudnya sekolah sehat.

“PT SINAR SOSRO akan kerjasama dengan Kemdiknas, BPOM, Yayasan Sukma Media
Group, dan pihak-pihak yang peduli terhadap kesehatan sekolah untuk melakukan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepada peserta didik dan pengelola pendidikan,” kata Joseph saat penandatangan kerja sama antar PT SINAR SOSRO, Sekolah penerima program S3, Kemdiknas, dan sekaligus pencanangan SEKOLAH SEHAT SOSRO di gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (22/9).

Menurut Joseph, pentingnya diberikan pendidikan dan pelatihan bagaimana perilaku pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah, dan dengan program ini diharapkan akan tercapai kwalitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.

.Untuk periode pertama tahun 2011, PT SINAR SOSRO akan melibatkan 12 sekolah yang terdiri dari 4 SD, 4 SMP, dan 4 SMA yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia, dan program S3 ini dibagi menjadi 5 tahapan selama tiga tahun, namun untuk 3 tahun pertama baru 3 sekolah yang dilaksanakan sebagai program SSS 3 tahun, yaitu SDN Tamanan Kediri, Jatim, SMP N 6 Banjarmasin, dan SMA N 7 Mataram, Lombok.

Wamendiknas, Fasli Jalal mengatakan, sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program PT SINAR SOSRO dibidang pendidikan, dan terutama kepedulian terhadap sekolah sehat, dan UU tentang Sisdiknas pun telah mengamanatkan untuk mengutamakan sehat, jasmani, dan rohani.

“Kita memang harus menyiapkan anak-anak yang cerdas dan memiliki nurani kemandirian dan itu semua tidak ada gunanya, jika tidak didukung oleh budaya-budaya hidup sehat yang meliputi budaya perilaku dan berpikir sehat,” tambah Dirjen Pendidikan Dasar, Kemdiknas, Suyanto seraya menambahkan terima kasih kepada PT SEHAT SOSRO atas prakarsa terhadap sekolah sehat.

PT SEHAT SOSRO memiliki 10 lokasi pabrik yaitu, Medan, Palembang, Pandeglang, Cakung, Tambun, Cibitung, Ungaran, Mojokerto, Bali, dan Gresik dan beberapa produknya adalah Tehbotol Sosro, Fruit Tea Sosro, Sosro Goy Green Tea, Stee, Tebs, Happy Jus, Country Choice, dan Prima.


Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya, BPOM, Roy Sparinga mengatakan, siap membantu dan mendukung program Sekolah Sehat Sosro yang diselenggarakan PT Sinar Sosro dan bahkan sebelumnya BPOM telah kerja sama dengan Kemdiknas dalam sekolah sehat dan sejak tahun 2010 telah diadakan lomba kantin sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar