Jumat, 11 Februari 2011

KASAD TERIMA LAPORAN KORPS SERTIJAB KOORSAHLI KASAD

KASAD RI DAN KASAD SINGAPURA DI PUSDIKIF BANDUNG
ebenezer sihotang
TALENTNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta menerima laporan korps serah terima jabatan Koorsahli Kasad, dari Mayjen TNI Agung Revulton kepada Mayjen TNI Hatta Syafrudin, di Aula Serba Guna Mabesad, Jakarta, Jumat (11/2).

Kasad mengatakan, jabatan sebagai Staf Ahli Kasad adalah merupakan jabatan fungsional pada eselon Pembantu Pimpinan ditingkat Mabesad. Seperti tenaga ahli di bidang Ipoleksosbud, hukum  dan Sishankamneg dipimpin oleh seorang Koordinator Staf Ahli.

Staf Ahli Kasad mempunyai fungsi dan peran dalam melaksanakan pengkajian terhadap berbagai permasalahan yang ada maupun tugas-tugas tertentu serta mengajukan pertimbangan dan saran kepada Kasad baik diminta maupun tidak diminta. 

Oleh karena itu, kata Kasad, mengingat tantangan tugas ke depan yang sangat kompleks dan tidak ringan Staf Ahli Kasad harus mampu melakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan Staf Umum, Staf Khusus dan Balakpus lainnya, maupun instansi lintas sektoral dalam jajaran pemerintahan. 
   
"Saya harapkan, Staf Ahli Kasad mampu meningkatkan dan memantapkan fungsi dan perannya secara maksimal dengan dilandasi sikap kritis, dan tajamnya daya nalar yang didukung luasnya wawasan. Sehingga saran-saran dan masukan yang disampaikan kepada pimpinan memiliki nilai analisis yang cermat, realistis dan prospektif," tegas Kasad.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar